31 Juli 2013

Obral Diskon Mobil Mewah

Rental Mobil Bali - Kebiasaan diler mobil kelas menengah bawah yang gemar mengguyur diskon sejak awal 2013, rupanya mulai dikuntit sejumlah merek mobil mewah. Konsumen bahkan bisa memperokeh diskon hingga 30 persen untuk mobil bernilai miliaran rupiah itu.
PT Grandauto Dinamika, agen tunggal pemegang merek Jaguar dan Land Rover Indonesia, menyatakan mobio baru Jaguar XJ 3.0 Supercharged LWB dan XP 2.0 Turbocharged didiskon sebesar 30 persen.

Chief Operating Office PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim mengatakan penurunan harga dan performa mesin dilakukan agar bisa mengejar target penjualan dalam beberapa tahun ke depan.
Selain itu, melalui performa mesin berkapasitas rendah dapat menjadikan kendaraan lebih ekonomis dan bisa dimiliki semua orang.

"Harga diturunkan 30 persen dengan tujuan supaya kami bisa lebih dekat dengan pelanggan dan meningkatkan volume penjualan," ujarnya saat peluncuran dua varian baru Jaguar, 15/7

Menurutnya, dengan diskon 30 persen itu harga varian Jaguar XJ 3.0 Supercharged LWB berubah dari Rp 3.1 miliar menjadi Rp 2.28 miliar sudah termasuk pajak.

Dibelakang Jaguar, kendati tidak menyatakan terus terang, mobil mewah besutan Toyota disinyalir juga menawarkan diskon menggiurkan, seperti Alphard dan Lexus.
Sekilas Info : Dapatkan rental mobil Pekanbaru dengan mobil impian anda untuk mudik Lebaran. Segeralah pesan karena penuh dengan program rental mobil Pekanbaru yang memberikan kenyamanan kepada konsumen.
Presiden Direktur PT TAM Johny Darmawan mengatakan mobil mewah Toyota tidak mendapatkan diskon, karena pada umumnya pembeli mobil mewah adalah kalangan menengah keatas. "Kami berusaha menjaga image karena mobil mewah jarang mendapatkan diskon."

Rahmat Samolo, Direktur Pemasaran PT TAM, agen tunggal pemegang merek Toyota mengatakan pelanggan kendaraan mewah biasanya lebih mengutamakan kualitas produk dan layanan prima daripada mempersoalkan diskon.

Akan tetapi, lanjutnya konsumen mobil mewah tidak menolak untuk diberikan potongan harga. Pada prinsipnya, mereka lebih mengutamakan keuntungan atau nilai tambah mobil mewah tersebut seperti kualitas produk yang terjamin serta layanan purnajual.

Namun, dengan diplomatis dia mengatakan diskon harga mobil mewah Toyota maupun kelas di bawahnya buka menjadi kebijakan ATPM tetapi diserahkan sepenuhnya kepada kantor cabang dan diler.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Jaguar pada Juni mencapai 9 unit, melonjak 125 persen dibandigkan dengan penjualan Mei sebanyak 4 unit. Adapun, penjualan Lexus pada Juni turun 14,47 persen terhadap mei dari 76 unit menjadi 65 unit.

Andrew Nasuri, Chief Executive Office PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Audi memperkirakan penjualan kendaraan sedan mewah tetap prospektif pada semester II/2013. Sumber Bisnis Indonesia. 17 Juli 2013 - Rental mobil Bali