21 Maret 2014

New Mazda CX-5 Kemewahan dan Kesempurnaan Sebuah SUV

"SKYACTIV merupakan teknologi termutakhir Mazda yang meliputi aspek bodi, mesin, sasis dan fitur-fitur pendukung keselamatan dan kehematan konsumsi bahan bakar model-model teranyar Mazda."

KENDARAAN sport utility vehicle (SUV), selain kental dengan citra tangguh, juga kerap dihubung-hubungkan dengan kendaraan milik kelas berpunya. Tak mengherankan, jika di samping performa, kemewahan tampilan dan tur-tur berteknologi tinggi menjadi sebuah tuntutan tak tertulis.

Maka hadirlah New Mazda CX-5 2.5L pada penghujung 2013 lalu. Pendamping CX-5 2.0L tersebut juga didaulat untuk memiliki kesempurnaan mesin SKYACTIV-G Mazda yang tangguh lagi esien. Dengan kapasitas lebih besar, tak ayal kemampuan mesin bertipe in-line empat silinder DOHC 16 valive milik New CX-5 2.5L yang rendah getaran dan kebisingan pun semakin moncer dengan gelontoran daya maksimum 187 PS pada kitiran 5.700 rpm serta torsi puncak 250 Nm di putaran 3.250 rpm. SKYACTIV merupakan teknologi termutakhir Mazda yang meliputi aspek bodi, mesin, sasis dan tur-tur pendukung keselamatan dan kehematan konsumsi bahan bakar model-model teranyar Mazda.

Lihat saja misalnya, SKYACTIV-Body yang memberikan peningkatan kekokohan bodi hingga 30% namun mereduksi berat sampai 8%. Sama halnya dengan SKYACTIV-Chasiss, menawarkan pengurangan bobot hingga 14%, juga stabilitas pada kecepatan tinggi dan peningkatan respon saat pengereman.

Untuk memastikan kesangkilan konsumsi BBM, Mazda juga menyematkan i-Stop, sebuah tur penyala dan pemati mesin otomatis tercepat di industri dengan idle 0,35 detik.

Keselamatan pengendara dan penumpang New Mazda CX-5 2.5L menjadi perhatian terdepan pabrikan mobil-mobil elegan asal Jepang tersebut dengan membubuhkan berbagai tur keamanan aktif sebagai satu kesatuan bertajuk i-ACTIVSENSE.

Info Rental Mobil Mewah
“New Mazda CX-5 2.5L dilengkapi dengan teknologi terdepan Mazda, SKYACTIV Technology, supaya mendapatkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi lagi, serta esiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik,“ sebut Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue. Aerodinamis dan Elegan Desain eksterior New Mazda CX-5 2.5L diciptakan untuk menghasilkan performa aliran udara yang optimal. Signature wing serta gril dengan pola trapesium berwarna hitam melambangkan gerakan yang terfokus pada titik pusat, sementara desain sisi samping dari New Mazda CX-5 2.5L mengekspresikan kekuatan dan kebebasan.

Penggayaan kelas atas juga terdapat pada roda New Mazda CX-5 2.5L yang dilengkapi dengan cakram 17 inchi aluminium alloy untuk edisi Touring 2.5L dan cakram 19 inchi aluminium alloy untuk Grand Touring 2.5L. Kabinnya yang rapi dibalut materialmaterial berkelas yang meningkatkan status pemiliknya.Konsol tengah kabin New CX-5 2.5L diberkahi layar sentuh 5.8 inci untuk sistem audio plus koneksi smartphone. Layar satu ini memiliki tur Bluetooth, konektivitas audio, iPod, USB, hingga koneksi auxiliary jack yang terletak di bagian tengah konsol storage bin.

Sembilan speaker Bose Premium Sound System memaripurnakan kesempurnaan tur hiburan di dalam kabin New CX-5 2.5L. (Xan/S-25/MEDIA INDONESIA,17/03/2014)