23 Januari 2016

BALI Warga Kuta Bersih-Bersih Pantai

KETIKA sekelompok orang menggelar panggung hiburan menolak reklamasi, sekitar 250 warga memilih membersihkan sampah yang ada di sekitar Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari Pantai Kuta, mereka juga bergerak ke Pantai Tuban, Jerman, Dewi Sri, juga Jalan Kartika dan sekitar Patung Baruna Wanasegara.

“Kami ingin melakukan tindakan nyata terhadap lingkungan dengan cara bersihbersih. Biarlah mereka yang menolak reklamasi dengan cara konser dan lain-lain, tapi kami memilih bertindak dengan aksi ini,“ papar Ketut Witra, koordinator warga.

Bali, lanjut dia, milik banyak orang, bukan segelintir warga yang menolak reklamasi Teluk Benoa. Karena itu, Bali harus dijaga oleh warga sendiri, termasuk soal lingkungan, pantai, dan kebersihannya.

“Warga Bali butuh bekerja dan lapangan pekerjaan.Dengan menjaga lingkungan, Bali akan tetap didatangi wisatawan sehingga membawa keuntungan dan lapangan kerja bagi warga,“ lanjutnya.

Ketut Witra dan kelompoknya mengaku proreklamasi.“Proyek reklamasi akan membuat ribuan warga Bali mendapat pekerjaan.“ (OL/N-3) 18 Januari 2016, Halaman 21